Lari Pagi Ternyata Dapat Menimbulkan Manfaat Yang Tidak Terduga

0
37

Pada pagi hari merupakan waktu yang pas dalam berolahraga. Dan olahraga yang paling hemat biaya serta efisien adalah lari pada pagi hari meski sering dilupakan oleh banyak orang. Selain tidak harus mengeluarkan ongkos duit ternyata lari pagi hari memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Diantara manfaat tersebut antara lain.

1.Menjaga  jantung agar tetap sehat

Serang  yang berlari dengan konsisten  sejauh 16 Km dalam seminggu  maka  akan jarang mendapat gangguan tekanan pada darah. Serta jarang menumpuk zat kolesterol  pada pembuluh darah hingga mencapai 34 persen.

2.Penglihatan menjadi tajam

Pelari yang berlari sejauh 56 Km dalam seminggu, akan lebih berhasil dalam mengurango resiko gangguan pada penglihatan mata mesi sudah berusia sampai 54 persen, apabila dibandingkan dengan orang  yang hanya berlari  sejauh16 Km per minggu.

3.Tidur menjadi nyenyak

Para pengidap insomnia ternyata telah berhasil tertidur saat  menit ke-17 saat mereka meluangkan waktu untuk lari pagi. Padahal jika mereka tidak berlari pagi, mereka baru bisa tidur pada saat menit ke-38. Selain itu juga ternyata pengidap insomnia juga bias tertidur sejam lebih lama apabila mereka berlari pagi.

4.Lemak terbakar

Ternyata orang yang lari pagi  akan mendapatkan manfaat psikologis dan fisiologis tambahan bagi dirinya, juga dapat  menurunkan berat badat. Menurut ahli dan pakar kekuatan dan binaragawan, olahraga di pagi hari sangat efektif dalam membakar lemak yang ada didalam tubuh.

Jika Anda rutin  lari pada pagi hari , tubuh anda dapat membakar lemak untuk bahan bakar, maka hal ini akan sangat efektif dalam menurunkan berat badan.

  1. Pernafasan menjadi lega

Pengidap asma pada saat diminta untuk melakukan olahraga lari pagi  dalam seminggu secara rutin dan bergantian, menurut peneitian setelah 3 bulan ternyata telah berhasil mengurangi asmanya. Para pengidap asma mengaku bernapas lebih lega dan kekebalan tubuh lebih kuat.

6.Stres berkurang

Manfaat dari lari pagi lainnya adalah dapat menghilangan rasa stres pada fikiran dan tubuh. Bahan dalam jangka panjangnya dapat membuat pikiran kita menjadi jauh lebih santai dan hidup lebih bersemangat serta bergairah.

Like

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here