Sholat Idulfitri Di Jati Negara dan Istiklal Antara Data Dan Fakta

0
39

Prof Dr Dede Rosyada, MA yang merupakan khotib sholat Idul Fitri 1438 H di Jatinegara, Jakarta Timur ternyata adalah Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Tema pidato kutbah yang di bawakannya adalah ‘Meraih Kebahagian Dunia dan Akhirat’ dan didengar oleh semua jamaah yang hadir dengan hikmat sampai selesai.

Hal berbeda tampak lain dengan kondisi solat Idul firti yang berada di Majid Istiklal. Kondisi cenderung sepi. Hanya beberapa shaf depan masjid terisi oleh jama’ah solat Idul fitri pada tahun ini. Menurut komentar beberapa warga dan penduduknet beralasan kenapa kondisi jama’ah sepi antara lain adalah disebabkan karena panitia solat Idulfitri Masjid Istiklal yang menghadirkan Prof. DR. Quraish Sihab sebagai khotib pada solat Idul fitri kali ini. Sehingga banyak warga yang beralih melaksanakan solat Idul fitrinya ke Jl. Jati Negara Jakarta Timur tersebut.

Namun ada beberapa media yang anti islam memberitakan dan memfitnah kalau sholat dimasjid istiklal rame padalah sepi, serta memberitakan yang menyudutkan islam dengan mengambil tagline berita jamaah solat idul fitri dijalan jati negara bubar gara-gara khatib menyinggung masalah ahok. Dan itu tidak benar sama sekali karena meski ada jamaah yang bubar itu tidak lebih dari 10% yang bubar. Dan itu biasa namun ini di framing oleh media-media nasional yang anti islam untuk menyudutkan Islam.

Mari saatnya cerdas dalam membaca berita dengan data dan fakta. Jangan menjadi korban framing musuh-musuh islam

Like

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here