Israel Ciut! Hamas Produksi Rudal Canggih Dengan Daya Ledak Besar

0
98

HARIANBENGKULU.COM—GAZA. Gerakan perjuangan Palestina yang bernama HAMAS di isukan telah melakukan pencanggihan sistem persenjataan mereka terutama rudal jarak pendek yang telah mereka produksi.

Stasiun TV2 Israel “Ramallah News”, memberitakan bahwa adanya rudal R 160 terbaru bikinan Hamas yang diperkirakan akan dapat mengancam sistem pertahanan udara Israel yang ada saat ini.

Rudal jarak pendek yang di banggakan tersebut ternyata mempunya keunggulan-keunggulan besar diantaranya mampu membawa bahan peledak dalam jumlah besar, yaitu sekitar 160 hingga 200 kg sehingga mempunyai potensi daya ledak yang besar serta efek menghancurkan yang besar tersebut dapat menimbulkan kehancuran berat disekitar daerah yang menjadi target musuh atau sasaran.

Hamas menurut TV2 tersebut telah diprediksi akan menyasarkan rudal jarak pendek tersebut ke markas militer Israel dan perumahan Yahudi yang ada di dekat wilayah Gaza.

Portal Palsawa dilain pihak telah merilis bahwa pemerintah Israel memberi kejutan baru dengan meluncurkan batalyon “Tongkat Ajaib” atau senjata roket antirudal untuk mencegah serangan rudal milik Hamas.

Lounching untuk roket anti rudal ini diluncurkan di daerah selatan distrik al-Bilad dan diketuai oleh Benjamin Netanyahu seorang PM Israel.

Dengan angkuhnya Batalyon  tersebut dikatakan mampu melindungi Israel oleh serangan rudal darimana pun dan oleh siapapun. Bahkan PM israel tersebut menyebutkan bahwa roket ini “Tongkat Ajaib” disebabkan mempunyai teknologi tak tertandingi untuk menangkis serangan oleh asing yang dapat membuat kerusakan di wilayah Israel.

Netanyahu mengatakan bahwa anti roket yang dipunyainya itu merupakan senjata terhebat yang dipunyai militer Israel saat ini.

Akan tetapi Tsevika Chimovick sang panglima angkatan udara Israel , memberikan penilaian tentang anti roket yang dimiliki Israel tersebut belumlah canggih, karena perlunya dilakukan proses upgrade kembali.

Like

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here