Harga Emas Naik! Menguat Pada Level $1257 Karena Pertemuan Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping

0
54

HARIANBENGKULU.COM – Pada hari selasa Emas harganya menguat pada level $1257 se-Asia di waktu para investor khawatir dengan masih liburnya pasar di China dan India, Negara yang menjadi dua raksasa importir dunia, di waktu kekhawatiran itu juga dipengaruhi oleh bertemunya Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping pada minggu ini di Florida saat meroketnya ketegangan geopolitik dan perdagangan yang terjadi di Asia.

Pada waktu kemarin harga emas meroket setelah dilansir data ekonomi yang bermacam-macam diwaktu penurunan nilai dolar yang mengurangi harga jual pada emas.

Harga emas hanya pulih di awal sesi pada saat lemah, namun meningkat tajam disaat belanja konstruksi pada Maret mengecewakan serta perekonomian di lini manufaktur  agak lebih lambat dari perhitungan.

Emas tetap diperjualbelikan di rentang level yang ketat, disebabkan para investor tetap nunggu komentar pejabat Federal Reserve pada nanti malam serta laporan utama non farm payroll waktu hari Jumat nanti, yang akan digunakan sebagai bahan penilaian naiknya suku bunga pada Juni nanti. Menurut Fed Rate, 50% para trader didunia memnaksirkan akan kenaikan pada juni nanti.

Like

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here