Resmi! Inul Dilaporkan Kepolisi Karena Hina Ulama Di Instagram

0
59

Advokat Peduli Ulama yang merupakan gabungan dari berbagai advokat nusantara resmi melaporkan pedangdut Inul Daratista ke Polda Metro Jaya. Inul dilaporkan diduga menghina ulama terkait komentar di akun Instagramnya.

Dahlia Zein sebagai jubir Advokat Peduli Agama, mengatakan Inul dilaporkan supaya tidak seenaknya mengeluarkan kata-kata untuk pemimpin agama.

“Telah ada kabar status dari Inul Daratista tentang hinaan bagi ulama yang mana di fitnah bahwa mereka bilang skype sex itu terus pakai sorban. Itu sudah sangat menghina sekali,” ungkap Dahlia Senin (27/3) di Polda Metro Jaya.

Pasal 310 dan Pasal 311 KUHP serta Pasal 28 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang akan digunakan untuk menjerat Inul darasista.

Dahlia mengungkapkan bahwa Inul menulis kalimat “sorban” sebagai tindakan tidak terpuji dan memfitnah ulama. Meskipun Inul tidak menyebutkan nama seseorang yang mengenakan sorban tersebut. “Iya tapi kan ulama. Dia kan bilang pakai sorban. Coba aja dibaca. Ada kata-katanya di mana dia (pakai) sorban sama perempuan sambil main sex skype. Itu aja,” kata Dahlia kesal.

Sampai saat ini pun, Dahlia mengungkapkan belum mengklarifikasi tudingannya kepada Inul. Dia membiarkan hal itu masuk ranah penyidik Polda Metro Jaya.

“Jadi kami lapor supaya kalau mau klarifikasi ya nanti biar hukum dan penyidik aja,” ungkapnya.

Komisari Besar Argo Yuwono sebagai Kepala Bidang Hubungan Permasyarakatan Polda Metro Jaya  mengungkapkan belum mendapat informasi mengenai laporan Advokat Peduli Ulama tersebut.

“Saya belum dikasih laporannya. Nanti saya infokan yah,” kata Argo.

Like

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here