Android O Kini Telah Meluncur! Yuk Intip Firut unggulannya

0
81

Android sekarang benar-benar mengerjakan perombakan besar-besaran dalam inonasi. Android dengan Google sebagai vendornya kembali membikin kejutan pengguna Android di segala dunia. Sebab ketika sekarang ini Google sudah meluncurkan sebuah OS baru yang dapat diaplikasikan oleh pengguna android, yakni Android O.

Banyak spekulasi mengapa Google menamakan androidnya itu dengan Android O. Tak ada yang tahu pasti arti dibalik nama tersebut, akan tetapi banyak bocoran yang menceritakan bahwa nama OS Android O tersebut yakni Android Oreo.

Untuk mempermudah para developer mengoptimalkan Android O. Google juga telah merilis Android O versi Developer Preview yang dapat di- unduh secara free atau tidak dipungut bayaran alias cuma-cuma di website legal Google.

Fitur-fitur favorit yang dapat dipakai dalam Android O itu sendiri antara lain:

Background Limits
Notification Channels
Autofill APIs
Keyboard navigation
AAudio API for Pro Audio
WebView Enhancements
Java 8 Language APIs
Accessibility Feature: Fingerprint Gestures
Picture in Picture for phones, and new Windowing features
Font Resources in XML
Adaptive Icons
Wide-gamut color for apps
Connectivity
Android O Developer Preview ini hadir untuk sebagian perangkat Android,yakni Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus Player, Google Pixel C, Google Pixel dan Google Pixel XL.

Seandainya dan sekiranya anda berkeinginan mencoba Android O Developer Preview. Yuk langsung saja unduh file-nya di sini: Download Android O

Selamat mencoba, semoga sukses

Like

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here