Terus Berinovasi! Microsoft Berniat Membuat Mobil Pintar Tanpa Sopir

0
65

HARIAN BENGKULU – Microsoft yang di ketahui sebagai pembuat system operasi komputer mulai melebarkan sayapnya ke bisnis-bisnis yang lainnya seperti telpon seluler dan telpon pintar dan diinformasikan Microsoft berniat berkeinginan membikin kendaraan beroda empat berupa mobil cerdas tanpa sopir, hal ini bisa dikenal dari langkah Microsoft yang pelan tetapi pasti menjalankan kerja sama dengan Toyota.

Kerja sama itu menyangkut sebuah lisensi paten antara keduanya soal pengaplikasian produk Microsoft. Berdasarkan The Verge, pada hari Sabtu (25/3/2017), Toyota yakni mitra pertama Microsoft pertama dalam hal lisensi program yang termasuk di dalamnya termasuk metode navigasi, hiburan, dan juga pengenalan bunyi yang dimaksimalkan oleh perusahaan tersebut di atas.

Lisensi paten yang akan dijalin tampaknya mengisyaratkan harapan Microsoft untuk berbisnis di ranah automotif walaupun belum bisa ditunjukkan dan dibuktikan secara lebih mendetail. Sebab, sebelumnya, perusahaan pernah memberi tahu konsep kendaraan beroda empat cerdas tanpa sopir buatannya tiga tahun yang lalu.

Konsep itu sama seperti yang dimiliki saingannya, yaitu Apple, yang juga membikin mobil cerdas tanpa sopir. Sebab, tak mau tertinggal dalam hal berinovasi Microsoft mulai melirik juga dalam bisnis outomotif hal yang demikian membuat raksasa tersebut ikutan dalam dunia automotif.

Like

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here