PM Turki – Eropa Munafik Dalam Berdemokrasi

0
100
turki ibu kota terakhir negara islam

HARIAN BENGKULU – Perdana Menteri Turki, Binali Yildirim pada hari Jumat (17/03/2017) mengungkapkan, Eropa mencoba bermunafik dalam penerapan kebebasan demokrasi.

Yildirim  berpidato di depan warga provinsi Gumushane menyerukan kepada rakyatnya dan mengkritik  tindakan yang dilakukan oleh Pemerintah Belanda terhadap menteri-menteri Turki. Katanya, “Kita sama-sama melihat pencekalan menteri kita, juga bagaimana para polisi Belanda memperlakukan warga kita dengan kayu dan anjing polisi.”

“Untuk itu, kita akan tetap tenang. Tapi kita juga akan tetap memperhitungkan apa yang telah mereka  lakukan, dalam waktu yang tepat,” imbuh Yildirim

Binali Yildirim menyerukan kepada rakyatnya untuk mendukung referendum dalam rangka perubahan konstitusi dari sistem parlementer ke sistim presidensial.

“Kami adalah negara demokrasi, yang telah memudar pengaruhnya di Negara-negara Eropa. Dimana demokrasi dan kebebasan HAM yang selama ini mereka gaungkan?” kata Yildirim.

Yildirim juga mengkritisi  sikap Eropa yang diam saat militer melakukan kudeta terhadap Presiden sah Mesir, Muhammad Mursi yang dipilih secara demokrasi. Begitu pula dengan sikap diam Eropa terhadap pembantaian umat Islam di Bosnia dan Herzegovina tahun 90-an silam.

Sikap yang ditunjukkan Negara-negara Eropa terhadap para pengungsi Suriah juga tak luput dari kritikan Yildirim.

“Mereka mencampakkan para pengungsi Suriah, dan memasang kawat berduri agar para pengungsi itu tidak dapat masuk ke negara mereka.” Tambahnya

Saat ini eropa berteriak kemanusiaan, tapi bagai sapi ompong dan malah mencegah pengunsi suriah yang masuk ke Negara mereka. Negara – Negara eropa berteriak HAM tapi merekalah pelanggar HAM terbanyak di muka bumi ini

Like

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here