Makanan Halal dan Baik Sebagai Penjaga Kesehatan

0
71
makanan Halal dan Baik

Islam sebagai agama terakhir dan menjadi rahmat bagi semesta alam sangat mengikuti perkembangan inovasi dan  ilmu pengetahuan yang semakin maju. Nabi Muhammad SAW yang dititahkan kepada umat yang paling cerdas, sangat mementingkan perkembangan ilmu pengetahuan yang dapat memberi perubahan dan kebaikan umat. Perkembangan ilmu pengetahuan juga memcakup dalam hal makanan. Makanan adalah salah satu tren yang sarat akan perubahan yang dibawa oleh waktu.

Namun sayangnya, makanan di era modern saat ini, harus diakui, tidak seluruhnya yang memiliki dampak positif bagi kesehatan manusia. Banyaknya penyakit yang diidap oleh manusia saat ini tidak dapat dilepaskan dari makanan yang masuk ke perut mereka. Bandingkan dengan orang tua – orang tua kita yang dapat hidup mencapai usia 80 tahunan. Tidak perlu membaca banyak literatur untuk menjawab pertanyaan kenapa mereka mampu mencapai usia itu dengan tubuh yang prima, karena perbedaan makanan yang dikonsumsi adalah jawabannya

Allah berfirman dalam QS An-Nahl ayat 114,

Yang artinya: Maka makanlah yang halal lagi baik dari rezeki yang telah diberikan Allah kepadamu; dan syukurilah nikmat Allah, jika kamu hanya kepada-Nya saja menyembah.

Sederhananya, makanan yang Allah perintahkan untuk kita makan adalah yang halal dan baik. Halaalan thayyiban. Makanan yang disyariatkan tidak sebatas makanan yang halal zat dan cara memerolehnya, melainkan juga kualitas makanan tersebut.

Karena kesehatan kita adalah harta berharga bagi orang-orang yang mencintai kita. Tidak di anjurkan untuk  makan makanan yang bersifat junk bagi tubuh. Tubuh kita hanya pinjaman Allah dan Allah akan menanyai kita bagaimana cara kita merawat tubuh yang Ia pinjamkan. Dan Allah akan menanyakan tentang bagaimana kita memperoleh makanan dan bagaimana makanan itu kita makan.

 

Like

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here